29 May 2019

Cara Registrasi Akun Weibo

Weibo adalah.... SKIP  ke  penjelasan weibo


Bagi warga negara Indonesia atau warga lain yang ingin membuat akun weibo untuk beberapa tahun lalu memang terkendala nomer telephone, karena saat registrasi akun perlu verifikasi nomer telephone yang hanya bisa di input adalah nomer Asal Negara China, namun sekarang setelah beberapa tahun berlalu dan admin mengabaikan akun lama karena tidak punya akses. sekarang untuk registrasi bisa hanya menggunakan alamat email. untuk yang penasaran bagaimana cara mendaftarnya, langsung saja simak blog sampai akhir.


yang pertama buka link weibo dan akan muncul tampilan



kemudian klik pilihan tombol 立即注册! yang artinya mendaftar.

kemudian akan muncul tampilan 




isi semua form dan klik sign up now.

Jika ingin menggunakan nomor HP pilih use mobile phone, kemudian pilih negara Indonesia, dan masukkan nomor telepon kamu.. pakai +62 ya.. 

Kamu bakal menerima SMS berikut ini 


Masukkan kode ke kolom yang tersedia tinggal klik sign up.


 Selamat kamu udah punya akun di Weibo.

cara ini sama simple seperti sebelum pihak weibo mewajibkan usernya untuk menggunakan nomor hp china  untuk login

nah setelah kamu balik ke halaman dan login, kamu akan menemui tampilan interface berbahasa mandarin. 

kalau kamu kesulitan dan ingin merubahnya ke bahasa Inggris untul menu-menunya, bisa cek ke artikel yang pernah aku posting



semoga artikel ini membantu dan apabila ada pertanyaan bisa langsung di tulis di komentar.

113 comments:

  1. Walaupun pake email tetap aja masukin nomor hp dan gk masuk kode verifikasinya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba registrasi via website

      Delete
    2. Udah coba beberapa kali tetap gak bisa dan tampilan weibonya agak lain

      Delete
    3. Kode gak masuk biasanya dari providurnya, biasanya yang bisa tsel.

      Delete
    4. punyaku Telkomsel tapi kok gak bisa ya kak

      Delete
    5. 您的请求过于频繁,请过段时间再试
      solusinya bagaimana, kak?

      Delete
    6. tolong solusinya.. sy jg gk bisa masuk kodenya ke nmr hp

      Delete
  2. aku pun meski udah daftar via email dan minta verifikasi no hp tetep ga bisa.. apa mungkin hanya provider tertentu yg bisa???

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku bisa pakai telkomsel lancar. lupa password pun bisa "forget passwor" yg penting nomer hp aktif, cuma kadang agak lama kode verifikasinya, kadang cepet

      Delete
    2. request verification code tetep gak bisa

      Delete
    3. Mau tnya klo msuk no apkah hrs 6208 no tlpon msuk?

      Delete
  3. WEIBO masih belum mau masuk ke Indonesia udh ada berita di CNN News tahun 2015/6. Alesannya aku aku gk tau..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai versi internasional bro. bahasa ingrris

      Delete
    2. Saya sudah download yang inter tapi saat daftar tetap tidak bisa ya kak.sudah pake no Telkomsel pakenwifi pake data tetap saja.mhon bantuanya kak.terimakasih

      Delete
  4. Kok aku nggak dapet kode ya

    ReplyDelete
  5. Gue kagak dapet dapet kode pdhl nomer aktif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba pake pc daftarnya Dan translate nya Di off

      Delete
    2. tetep ga bisaa,padahal udah coba pake nomer telkomsel,jadi gimana ini???

      Delete
  6. Gimana cara daperin kodenya ka..? Aku gk bisa cara daftarnya

    ReplyDelete
  7. Udah dapet kodenya tpi masih belum bisa daftar

    ReplyDelete
  8. Setelah membuat akun di pc,bagaimana cara login di hp,saya bingung

    ReplyDelete
  9. Stlh membuat akun di pc,saya tidak bisa login ke hp walaupun sudah me logout akun di pc,bagaimana cara mengatasinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bisa jangan di log out. Kamu buka via website terus login pake QR Code di hp nya

      Delete
    2. Kok gak bisa daftar sih kak

      Delete
    3. daftarnya pakai pc coba ya

      Delete
    4. dah kak dah dapat kode verifikasi tapi setiap masukin kode verifikasinya tertulisnya Kode aktivasi tidak dimasukkan dengan benar ..

      Delete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Sama ga bisa sign up via hp

    ReplyDelete
  12. udah daftar pake pc kak, tapi tetep suruh ngisi form yang ada kolom nomor hp. daaaann kode nya gak dateng2 samp gw akil baligh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar aja kak, coba lagi lain waktu mungkin ada jam sibuk operatornya,, soalnya QQ juga aja trick jam-jam tertentu, mungkin ini ada juga

      Delete
  13. Gimana cara ganti password weibo ??
    Lupa 😭😭

    ReplyDelete
  14. gua pake nomor Tri kok gak masuk2 kode verifikasinya

    ReplyDelete
  15. Udah pake no 3 sama t-sel tetep aja gk dapet-dapet kodenya, bingung bet w:(

    ReplyDelete
  16. SDH cb daftar pake PC pake bahasa Inggris tapi gak dapat SMS no aktivasi padahal saya pakai telkomsel. Bisa tolong dibantu gak kak? Pakai no hp Telkomsel untuk hp biasa jg sama hasilnya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu aku nyoba gak ada 3 kali jadi kak, nomer telkomsel,, kalau saya coba bikin akun lagi ya mungkin ada perubahan

      Delete
  17. Dulu pernah buat akun Weibo gampang banget tapi saya lupa id dan password nya, no hp yg dipakai juga lupa. Ada cara nya gak ya kak

    ReplyDelete
  18. Gimana cara dapetin kode nya?

    ReplyDelete
  19. Gimana cara dapetin kode nya?

    ReplyDelete
  20. 😭😭😭😭dah cba masuk pke berbagai nomer TPI gk muncul muncul kodenya

    ReplyDelete
  21. Kak bisa bikinin aku akun gak😭
    Biar aku tinggal buka di HP

    ReplyDelete
  22. Saya dari kemarin nunggu code nya gk ada sms juga tolong gimana caranya mendapatkan kode. Tolong di balas y 🙏

    ReplyDelete
  23. Hai, aku sebelumnya udah punya akun weibo nih, waktu itu aku uninstal weibo, sekarang mau log in lagi ngga bisa kenapa ya?? Kalo di web tetep bisa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aku jugaa, jd nyesel uninstallㅠㅠ

      Delete
  24. Kak,, klo pake weibo international,, itu weibo china masih ikutkan :v

    ReplyDelete
  25. Kak mau nanya kok aku gak bisa masuk pake kode nya kak,,??
    Soalnya pake tanda2 gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, trs sekarang coba daftar lagi susah jadinya:(

      Delete
  26. Pas mau masukin no hp negara Indonesia nya ga ada? Ini mau coba login di web. Trs kl mau login di apknya code nya ga kekirim kirim.. Gmn dongg

    ReplyDelete
  27. Harus punya apk weibonya dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kekny, jd sign up dlu di web, trs log in di apk

      Delete
  28. aku udh masukin no hp kak tp kok tetep g dpt sms yaa,, itu gmn ??

    ReplyDelete
  29. kak aku pas intl login gak bisaa, trs klo mau login via sms nomor telp ny harus 11 digit, tp nomor aku 10 digit:(

    ReplyDelete
  30. Klo dr website gmn crany???gw nunggu kode verifikasi ny udh seminggu ini nggk bisa2😩

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya 1 menit maksimal kak, kalau gak dateng ulangin daftarnya

      Delete
  31. Kak aku kan pake no tri, 13 digit, ga bisa buat daftar����

    ReplyDelete
  32. Sudah dapat kode verifikasi tapi knapa setelah di masukan tetap gagl katanya kode salah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin ke klik lagi pengiriman kodenya kak, jd yg kedua yg kepake

      Delete
  33. Ajarin dong kk untuk daftar diweibonya, soalnya pemula jdinya kurang paham,makasi

    ReplyDelete
  34. Min itu kolom kode aktivasinya juga diisi yah...terus biasanya berapa lama bakal diterima??

    ReplyDelete
  35. Aq udh bisa bikin akun Weibo versi Intel + real dr chinanya
    Cman akun q pngin diverifikasi caranya gmna yahh ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. di privacy setting kak, tapi jd bahasa mandarin

      Delete
  36. Posisi sy diTaiwan,Setahun yg llu sy masih bs daftr weibo dan berhasil, tp krn hp rusal dan hrs trpaksa ganti hp sy mau masuk lg ke akun weibo sy dgn nmr dan e mail yg sm dan pasword yg sm juga, tetep gak bs masuk, setiap kali dftr psti katanya sudah melebihi batas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba feature forget passwork kak, mungkin bisa masuk akun yg lama asal nomer hp dan email masih sama

      Delete
  37. saya mau milih indonesia tapi kagak ada :(

    ReplyDelete
  38. Saya mau pilih indonesia untul no hp nya tapi gak ada kak :(

    ReplyDelete
  39. Saya coba daftar lewat web di hp tapi kode aktivasi tidak kunjung dikirim di nomor hp, jadi gagal mengisi ;( harus gimana ya?

    ReplyDelete
  40. saya sudah punya akun tp pas saya ganti hp login pake email sm password dia minta passport weibo dan gada no indonesia, why

    ReplyDelete
  41. Saya daftar tapi gak keluar kodenya posisi saya Indonesia

    ReplyDelete
  42. Udah login pake WeChat mau verifikasi kok tulisannya 'harap pakai nomor lokal' :(

    ReplyDelete
  43. Cara aktifin akun Weibo gmn kak?

    ReplyDelete
  44. Verif nya lama bgt dah

    ReplyDelete
  45. gue gabisa2 dpt kode pdhl dah pake website masuknya

    ReplyDelete
  46. Kok yang bisa masuk?bingung nggak nongol2 kode verifikasinya?

    ReplyDelete
  47. Kenapa aku nyoba selalu gak bisa kak ? 😭😭

    ReplyDelete
  48. Sama ampe bego ini nunggunya weibo susah beut njir.. Cuma gara" mau follow akun nya baijingting doang ni 😪

    ReplyDelete
  49. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  50. knp gabisa ya, sy dr kmrin coba2 tp gbs, udh pake pc, hape

    ReplyDelete
  51. sama ngga bisa juga,udeh pake pc, udeh dari hape, udeh weibo international, no kartu t-sel, ada pulsanya..ngga masuk2 juga verification code-nya..trus dia bilang kita terlalu sering mencoba untuk hari ini ...coba lagi besok..uddeh 3 hari nyoba...syediiih..mesti gimana ya?

    ReplyDelete
  52. saya udah punya akun weibonya, tapi tiba tiba ada peringatan kalo akun weibo saya tidak normal, dan harus diaktifkan kembali. caranya gimana ya ka?

    ReplyDelete
  53. Kok ga bisa daftar padahal nomer.nya cocok

    ReplyDelete
  54. Nunggu kode NY lama bnget pdhal liat tutorial NY ma ke gmpang

    ReplyDelete
  55. Stlh dpt kode dan submit knp lama banget yaa submit nya, takutnya gagal

    ReplyDelete
  56. Suda ulang berkali2 ttp tdk dapat kode

    ReplyDelete
  57. Punya saya sudah bisa lewat web, tapi saat lewat aplikasi nfak bisa

    ReplyDelete
  58. Aku pernah punya akun weibo. Udah bisa digunakan. Nah pas waktu itu hpku hilang. Lalu aku masuk kembali kok gk bisa ya.. bisa bantu caranya?

    ReplyDelete
  59. Kak caranya ganti password nyaa, aku login tapi lupa password

    ReplyDelete
  60. Udh dpet kodenya tpi pas mau confirm malah nicknamenya invalid,pdhal dikolom nickname ada crtanga hijau,knapa YA??

    ReplyDelete
  61. Kak mau nanya, kan pas daftar kok ga masuk kodenya, terus ada bacanya "anda terlalu banyak mengirim permintaan SMS silah coba lagi nanti" kok gitu ya? Padahal kode verifikasinya ga ada masuk'_'

    ReplyDelete
  62. Kak, cara buat ngatasin lupa password weibo gimana ya?:(, aku lupa passwordya huhuhu

    ReplyDelete
  63. Saat klik tombol A kode tapi muncul permintaan terlalu sering cob lagi nanti, pas udah di coba lain hari tetep muncul kek gitu lagi, solusinya gimana?

    ReplyDelete
  64. saya sudah daftar via web,dan itu emang berhasil tapi pass mau login ke apk disuruh verifikasi pake no china bukan Indonesia,dan juga ga ada pilihan kode negara lain disana selain kode negara cina l,kira kira ini gimana ya kak?

    ReplyDelete
  65. Kak, kok saya masuk webnya ngga bisa ya?, tulisannya halaman telah hilang gitu

    ReplyDelete